VIVAlife – Mengajak anjing peliharaan jalan-jalan sudah biasa. Namun, bagaimana dengan ikan?

Sebagian besar orang mungkin akan beranggapan, akan sangat sulit jika mengajak ikan peliharaan untuk jalan-jalan. Apalagi, biasanya ikan peliharaan diletakkan dalam akuarium besar.

Bagimana mungkin jika ikan tersebut diajak serta untuk menikmati udara segar di luar rumah?

Percaya atau tidak, ini adalah hobi Mike Warren, pria berusia 60 tahun. Rasa cinta terhadap ikan maskoki yang bernama Malcolm, membuat Mike mengerahkan banyak waktu untuk hewan tersebut.

Seperti dilansir Sunday Express, Mike merupakan mantan pekerja di perusahaan penambangan, yang menghabiskan waktu ribuan jam untuk membuat kereta pembawa akuarium.

Ide jalan-jalan bersama ikan peliharaan ini tercipta tujuh tahun lalu, kemudian direalisasikan untuk mengajak ikannya melihat kehidupan yang lebih menarik. Malcolm dibawa ke pub dan berjalan di sekitar kota.

“Ikan yang hanya berenang di akuariumnya akan merasa bosan, saya memutuskan untuk membawanya ke pub agar ia senang,” kata Mike, pria asal West Yorkshire, Inggris ini.

Lanjutnya, ia kerap mendapatkan protes dari orang-orang sekitar. Mereka bilang bahwa ikan tak bisa merasakan apa yang terjadi di luar sana. Tapi, Mark tetap bersikeras bahwa cara ini bermanfaat.

“Malcolm bisa hidup sampai umur 12 tahun, jadi saya pikir, ia mendapatkan sesuatu dari kebiasaan ini,” jelas Mike. (one)

Sumber : Viva Life

Comments

comments